SPBU “SELF SERVIS”

Teman’s
Tidak hanya minimarket ataupun supermarket, pom bensin juga sekarang sudah menerapkan sistem swalayan atau bahasa kerennya Self Service.

Kebetulan saya kemarin isi bensin di komplek perumahan “Lembah Hijau” Lippo Cikarang, sempet bingung koq tumben ngantri…setelah agak mendekat ternyata disebabkan kerena orang yang mau ngisi bensin belum lancar betul dalam ngisi bensin (termasuk saya) yah maklum saja karena baru pengalaman pertama ngocorin bensin sendiri…🙂

Langsung minta izin ke petugasnya untuk foto-foto… monggo cekitbrot…🙂


1. Bayar dulu diloket pembayaran.


2. Posisikan kendaraan di depan pompa bensin, kemudian isikan BBM ke dalam tangki kendaraan.


3. Ambil struk yang sudah tercetak diloket pembayaran. Beres….

Bagi bro-bro yang tinggal disekitar Lippo Cikarang silakan bisa dicoba pengalaman jadi petugas SPBU🙂
Sekian… Semoga Bermanfaat.


43 Komentar on “SPBU “SELF SERVIS””

  1. bjl mengatakan:

    Cikarang ndi iki?

  2. pegawaine ayu pora mas? aghihihihii

  3. ipanase mengatakan:

    keren, kaya luar negeri

    • Shark mengatakan:

      kayaknya ga bisa bro… soalnya ga ada tombol di mesinnya, dan juga mesinnya terintegrasi dengan komputer yang diloket… jadi kalau kita beli BBM (misal, Rp. 20000) maka counternya berhenti pas di angka Rp. 20000 atau 4,45 liter premium

  4. dnugros mengatakan:

    lagi ngerti

  5. blognyamitra mengatakan:

    Wah ternyata ada tohhh…

  6. Cicakmerah mengatakan:

    klo maunya isi full ga bisa dong….
    klo maunya isi Rp.20000 ternyata baru 18000 udah bluber.. rugi dong….
    petugas yg dulunya jaga, di PHK?
    lapangan pekerjaan semakin sulit….

  7. Juragan Monyet mengatakan:

    mantap..
    udah mulai ngikutin cara orang luar negri.. :jempol:

  8. uDien d'kab mengatakan:

    tombol apa yang dipijit waktu memulai pengisiai kang .. ?

  9. TDF mengatakan:

    keren🙂

  10. Abu Tanisha mengatakan:

    di Malang daerah Arjosari sudah ada bro….xixixixi

  11. nobu mengatakan:

    mantap dah..semoga cepet” hadir deket” rumah

  12. […] beberapa bulan  yang  lalu  di kawasan  cibubur,  WD sempat bertukar motor  dengan mas bro shark  *komentator  lawas  yang  juga  punya  blog  agak  […]

  13. warung DOHC mengatakan:

    wahh aku durung tau nemoni 🙄

  14. shogun110tromol mengatakan:

    jadi kayak di luar negeri nihh

  15. archnine mengatakan:

    pernah ada di malang, cuma karena banyak yang komplain gara2 takaran nggak PAS akhire kembali lagi hihihi…

  16. Nofears mengatakan:

    deket rumah ane tuh gan

  17. Bayu NZ mengatakan:

    terobosan bagus…Walau masih bolak-balik ke kasir… Mirip dg Pom Bensin Shell di kota saya (Palmy city)…

    Itu jg yg bikin antrian panjang… Lebih apik lagi klo dilengkapi sistem mesin gesek (debit ATM)…

  18. jakeofarc mengatakan:

    udah enak2 dilayani ini mesti ngisi sendiri, ogah bener..

  19. tawon mengatakan:

    klo ngisi Rp.20.000,baru Rp.18.200 dah mbludak ga bisa disusuki ya??

  20. shogun110tromol mengatakan:

    your last article….rest in peace masbro….

    biarpun belum pernah bertemu, tapi tetap ada rasa kehilangan, keep riding in heaven Broo!!😀

  21. maRio mengatakan:

    beristirahat dengan tenang mas bro….turut berduka sedalam-dalamnya

    kami akan selalu mengenangmu…

  22. Jaka mengatakan:

    sangat bermanfaat informasinya,,

  23. siscaamellya mengatakan:

    Semangat adalah Kunci keberhasilan baik tulisan maupun ungkapan perasaan.. Ayoo semangat..😀

  24. phantomxy mengatakan:

    baru tau blog ini, padahal mas shark sering mampir di blogku, selamat jalan mas bro!!!

  25. gc133hijrah mengatakan:

    Selangnya berat kang…. Ane sering yg d rasuna said

  26. gc133hijrah mengatakan:

    Aduh… Ini blognya bro shark ya….
    Ane isiin bensin(doa) buat ente bro….. Have a nice riding to heaven…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s