Transportasi Layak Demi Keselamatan

SIARAN PERS KoBOI.

Jakarta, 19 Februari 2011 – Kecelakaan lalu lintas jalan menjadi ancaman bagi pengguna jalan. di Indonesia, sepanjang 19 tahun terakhir, jumlah orban tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalan rata-rata sekitar 52 jiwa per hari. Kecelakaan lalu lintas jalan menjadi sebuah bencana.

Mayoritas pemicu kecelakaan tersebut berasal dari perilaku pengguna jalan. Aspek manusia sebagai pemicu mulai dari keengganan sabar untuk anti, enggan menaati aturan yang berlaku, hingga akibat lemahnya keterampilan berkendara.

Fakta menyodorkan bahwa keterlibatan kendaraan roda dua dalam kasus kecelakaan lalu lintas jalan cukup dominan. hal itu tidak terlepas dari populasi sepeda motor yang lebih tinggi dibandingkan alat transportasi darat lainnya. Saat ini, sedikitnya beredar sekitar 50 juta sepeda motor di Indonesia. bandingkan dengan kendaraan roda empat yang terdiri atas kendaraan pribadi, bus dan truk yang hanya sekitar 18 juta unit.

“perilaku yang peduli dengan sesama dan taat pada aturan lalu lintas jalan bisa mengurangi resiko terjasi kecelakaan,” tutur Edo Rusyanto, anggota Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI), dijakarta, Sabtu (19/2), disela syukuran hari jadi kedua komunitas tersebut.

karena itu, lanjut dia, KoBOI mengusung tema Change! Atau Berubah, dalam mensyukuri hari jadi kali ini. “Perubahan perilaku berkendara juga harus diiringi dengan perubahan sarana transportasi umum yang layak,” papr Saranto, salah satu anggota KoBOI.

Mengubah sarana transportsi umum massal yang aman, nyaman dan tepat waktu diyakini komunitas yang baru berumur dua tahun itu, mampu meminimalisasi pemicu kecelakaan lalu lintas jalan.

Di sisi lain, bagi Nugroho Adhi, anggota KoBOI lainnya, para pabrikan juga harus berperan dalam mengedukasi publik mengenai kesadaran keselamatan jalan. “Salah satunya dengan membuat sepeda motor yang aman dan selamat. Selainitu, menyediakan fasilitas layanan servis yang memadai,” ungkap Adhi.

Terkait hal itu, sebagai kominitas blogger yang menulis di dunia maya, KoBOI juga mengajak anggotanya untuk berperan dalam mengedukasi para pembaca dengan tulisan mengenai pentingnya keselamatan jalan. Karenanya, dalam merayakan hari jadi kedua, komunitas ini menggelar diskusi yang menghadirkan pembicara diantaranya Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Royke Lumowa, blogger seniaor Ndoro Kakung dan blogger otomotif senior Rudi Triatmono.

Selain diskusi, pada syukuran yang digelar pada Sabtu (19/2), juga dilengkapi dengan aksi pemasangan stiker agen perubahan mengenai keselamatan jalan di sepeda motor angota KoBOI dan masyarakat yang hadir.

KoBoi adalah komunitas blogger yang lahir di Jakarta pada tanggal 14 Februari 2009. Hingga kini memiliki anggota sekitar 30-an blogger yang tersebar diberbagai kota di Indonesia. (*)

Note:
Ditulis ulang supaya bisa di share kepada anggota KOBOI dan KOBOYS yang tidak bisa hadir diperayaan ulang tahun KOBOI yang diadakan di Taman Lalu Lintas BUPERTA Cibubur Tanggal 19 Februari 2011.
Semoga bermanfaat.

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 2 BUAT KOBOI (KOMUNITAS BLOGGER OTOMOTIF INDONESIA)
“Semoga Change/Perubahan Yang Dicita-citakan Terwujud dan Tercapai Dengan Sukses”


26 Komentar on “Transportasi Layak Demi Keselamatan”

  1. moy17 mengatakan:

    perawannn😆

    yo dukung rame2 change…!

    warung super keren ala shark mantap😆

    http://moy17.wordpress.com/2011/02/26/ug-v-ixion-sexy-banget-wkwkwkk/

  2. Shark mengatakan:

    walah-walah ra kebagian kiye🙂

  3. #99 bro mengatakan:

    kalo bukan anggota KOBOI boleh nempel stikernya gak..???

    http://rosso99.wordpress.com/2011/02/26/stiker-change-di-cbsku/

    • Shark mengatakan:

      bukan suatu kewajiban harus tergabung dalam suatu komunitas bro, kalo dari dalam diri ada keinginan untuk berubah menjadi yang lebih baik, aku saranin TEMPEL SAJA BRO

  4. kang_ulid mengatakan:

    change… change…. n change… mulailah dari diri sendiri

    potret remaja masa kini
    http://jheren.wordpress.com/2011/02/26/gara2-kebablasan-potret-pemuda-masa-kini/

  5. snalpot99 mengatakan:

    manteb tenan iki mas brow

  6. azizyhoree mengatakan:

    se7 se7 se7🙂

  7. TDF mengatakan:

    Setuju 7x…
    Change hyper dragon fly (kamenride kabuto)

  8. Cicakmerah mengatakan:

    pengen stiker koboi euy.. gmn caranya ya?

  9. cak poer mengatakan:

    nuwun sewu….numpang liwat mas…pareng:mrgreen:

  10. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    tilik sedulur ….

  11. Darmawan mengatakan:

    siip siip siip

  12. Bonsai Biker mengatakan:

    salam kenal pak salam dari tkang bonsai yang nubi

  13. Majalah Masjid Kita mengatakan:

    klise.. tapi memang seperti itu seharusnya… dari diri sendiri terlebih dulu mas ya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s